Daftar Penyedia space gratis di Internet

 Masih ingat era tahun 2000-an dimana layanan untuk menyimpan file non HTML  sangat sedikit jumlahnya? Salah satu layanan masa itu yang cukup populer adalah Yahoo! Briefcase yang cuma mampu menyimpan sebanyak 30 MB per account. Bayangkan jika saat ini penyedia layanan masih menggunakan besar media penyimpan 30MB? apa yang mau disimpan dengan ukuran layanan seperti itu? bahkan menyimpan 1 video berdurasi 30 Menit saja mungkin ga cukup.

Sekarang, penyedia layanan seperti ini telah menjamur di internet dimana tawaran space yang disediakan mencapai ukuran Giga byte.Jika anda ingin tahu, silahkan cek layanan berikut ini 

Google doc adalah layanan media penyimpan online dimana kita bisa menyimpan file dokumen, gambar,audio dan video secara online (max 2 GB untuk versi gratisnya).Keunggulannya, file document dalam format MS office atau Open office bisa diedit langsung secara online disini.

Ubuntu adalah layanan Cloud File storoge atau mudahnya "hardisk online" dimana kita diberi space 2 GB untuk versi freenya.  Kelebihan utama dari Ubuntu One adalah terintegrasi dengan Linux ubuntu, Sync contact,note,Bookmaks dan file dari Ubuntu serta terintegrasi dengan layanan Ubuntu One Music store, semacam Itunes Music store.

Drop Box adalah layanan sejenis  dengan dua layanan diatas, namun kelebihan utama dari layanan ini adalah integrasi dengan sistem Operasi Windows, Linux dan mac OS  X serta Tersedianya client untuk Iphone, Android dan IPhone membuat layanan ini sangat menjanjikan. Untuk mengambil data dan mengupload data sangatlah mudah, anda cukup mengkopi file dari/ke dalam folder "My Dropbox" di My Document (Jika anda mamakai windows). User tidak merasa bahwa Filenya sendiri tersimpan di server dropbox (cloud).


Website ini mempunyai layanan yang mengusung konsep kemudahan dalam tampilan. Setelah anda memuat akun, anda akan dibawa ke halaman user yang tampilannya mirip Windows explorer. 4shared memberikan free 10 GB bagi pengguna, Jika anda ingin lebih, anda bisa upgrade account ke ng berbayar.
kelebihan lain dari 4shared adalah fungsi pencarian dokumen publicnya. Anda bisa menemukan berbagai macam file dengan mudah, dari file biasa, gambar,lagu, ebook, program, arsip sampai video ada disini. Disamping itu, 4shared juga mengijinkan usernya mendownload secara paralel, tidak seperti rapidshare yang hanya bisa download 1 file dalam waktu yang sama.

5. SkyDrive
Layanan dari mikrosoft ini menyediakan space 25GB gratis untuk anda. Kelebihan dari layanan ini adalah fitur drag n drop berbasis Web, Direct Link.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page

Ciri ciri File Virus

Defraggler: Tool untuk merapikan File di hardisk