Google Web History

Pernahkan anda kesal dengan diri sendiri ketika mencari sesuatu dengan google kemarin dan saat hari ini mencari dengan kata kunci yang sama, website yang anda cari malah menghilang dari hasil pencarian.Kasus yang lain misal anda mencari gambar untuk artikel yang ingin anda tulis tapi malah ketika di cari lagi gambar juga tidak ada, apakah ada solusi untuk menangani hal ini? atau anda ingin melihat seberapa  tergantungnya anda menjadikan google sebagai umber jawaban dan berapa kali dalam sebulan anda melakukan pencarian?? kata atau topik apa yang paling sering anda cari dst...? 

Ternyata hal ini juga di pikirkan oleh para enginer dari Google, Jika anda tidak ingin mengalami hal hal seperti diatas maka sudah seharusnya anda memakai layanan google yang bernam Google Web history yang bisa di akses di www.google.com/history, atau cara yang lebih mudah, login lewat gmail dan buka Tab baru di browser anda, maka akan muncul webhistory link di pojok kanan atas. 

Fungsi dari webhistory adalah akan merekam semua pencarian yang pernah anda lakukan, iklan adsense yang anda klik. Tidak hanya sampai situ , google juga menyediakan fitur "Trend" dimana dengan ini anda bisa melihat statistik pencarian anda ,dari mulai kata yang dijadikan query dan website yang sering anda buka dari hasil pencarian yang anda lakukan terekam disini. Hebatnya lagi , Di webhistory juga terintegras dengan Google bookmark dimana anda bisa menyimpan Link link menarik dari hasil pencarian anda. 

Jika anda termasuk orang yang peduli dengan privacy, Google juga sudah memperhatikan hal ini, karena secara default webhistory dimatikan, anda juga bisa menghidupkan, mempause atau menghapus webhistory. 

Berikut ini adalah tampilan dari webhistory

tampilan Webhistory

tampilan Google bookmark yang terintgrasi dengan webhistory

Manfaat terbesar dari Webhistory bukan saat anda menyimpan, tapi saat anda melakukan pencarian kembali untuk query yang sama, google akan menampilkan Bookmark anda sebelumnya di posisi paling atas sehingga anda bisa cepat menemukan website /artikel yang anda cari seperti contoh di bawah ini , dimana saya suka mencari info tentang android hasilnya tampil sebagai berikut :

 selamat mencoba, Happy Googling...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page

Ciri ciri File Virus

Defraggler: Tool untuk merapikan File di hardisk