Google Profile

Membahas tentang google, hampir ga ada habisnya, salah satu hal yang menarik dari google adalah "kegagalannya" ketika layanannya berhubungan dengan social media. Dari Orkut, Friends Connect,  Google Buzz, semuanya kurang berhasil. Namun bukan Google namanya kalo tidak terus berinovasi.
,
Salah satu fitur terbaru dari Google adalah Google Profile. Google Profile adalah layanan terbaru dari Google dimana kita bisa menampilkan profile diri kita (seperti facebook). Di google Profile ini, kita bisa menambahkan website yang kita punya, menambahkan Buzz dan Public picture yang kita share di Picassa web Album. Selain itu, kita bisa juga melihat profile orang lain karena diatas profile kita ada fitur Search untuk mencari profile orang lain. Munkin, ini adalah awal dari mega proyek Google  yang bernama Google Me yang akan membuat semua layanannya lebih social. 

Untuk membuat Google Profile, cukup mudah, syaratnya anda punya Akun di GMail, lalu buka . https://profiles.google. Dari situ anda bisa membuat foto profile, menambahkan informasi pribadi dan sebagainya, untuk lebih jelasnya lihat screen shoot dibawah ini

Kekurangan dari  profile ini, kita tidak bisa melihat daftar teman, yang bisa kita lihat justru daftar "follower" dan siapa yang kita "follow" di tab "Buzz".

Komentar

adetruna.com mengatakan…
saya sudah buat google profile, saya pun sama seperti blog anda memuat artikelnya:
http://www.adetruna.com/2011/03/publikasikan-data-diri-dengan-google.html

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Ciri ciri File Virus

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page

Defraggler: Tool untuk merapikan File di hardisk