Cara Mengembalikan File yang terhapus

Pernah ga, salah hapus file dengan Shift-del yang artinya file langsung terhapus tanpa masuk Recycle Bin? Pernah mengosongkan   Recycle Bin tapi ternyata file yang sudah terlanjur di buang itu masih dibutuhkan?. Dua masalah diatas adalah masalah yang paling sering di alami oleh pengguna Windows. Sebagian dari pengguna tersebut pasrah dan membuat ulang dokumen yang terhapus, sebagian lagi meminta jasa tukang service untuk mengembalikan file yang hilang tadi.

Kenapa harus report report menulis ulang atau mengeluarkan biaya untuk mengembalikan Data tadi kalau sebenarnya ada cara yang jauh lebih mudah. Gunakan saja Tuneup undelete. Tune up undelete adalah bagian dari program Tune-up Utilites yang bisa anda pakai selama 30 hari. Tool ini bisa anda download di http://www.tune-up.com/download/archive/. Jika anda menggunakan Windows Xp gunakan saja versi Tuneup Utilites 2009, jika anda menggunakan Vista atau win7 Gunakan Versi Tune-up terbaru.

Anggaplah anda sudah mendownload dan menginstall aplikai tersebut. Berikut ini adalah langkah langkah untuk mengembalikan file yang terhapus. Disini ceritanya saya akan mengembalikan file zip yang terhapus di Drive D: , namun tentu saja sembarang tipe file bisa dikembalikan dengan tool ini.

1. Buka Start  menu-> pilih Tuneup Utilites-> Tune up undelete.


2. Pilihlah Drive dimana file yang terhapus tadi disimpan (sebelum terhapus tentunya) , klik next


3 Pada Searh Criteria, pilih *.zip, jika anda mencari file docx ganti menjadi *.docx.  pastikan duaopsi dibawahnya di centang (lihat gambar) .Klik next.



Nah dah berhasil kan, dua file saya yang terhapus (server.zip dan ajaxCrud.zip) masih bisa di selamatkan. Sekarang anda klik Restore...dan pilih tempat dimana anda ingin menyimpan file tadi. 

Selamat mencoba !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page

Ciri ciri File Virus

Defraggler: Tool untuk merapikan File di hardisk