Google Helpout

Google Helpout adalah layanan  dari Google yang dipakai untuk media "elearning" untuk berbagai topik. Topik yang ada diantaranya adala Seni dan Music, Computer dan Electronik, Memasak, Fashion dan beberap topiklainnya.
Helpout direktori

Metode pembelajarannya di Helpout adalah dengan mamanfaatkan teknologi Google Hangout. Pengajar membuka layanan dan jam Bisa mengajar secara remote, kemudian peserta tinggal Join ke helpout. Pengajar bisa menentukan Harga "pertolongannya" sendiri, misal apakah mau di gratiskan, atau dihitung permenit atau di hitung persesi. Pembayaran di lakukan dengan Google Wallet. Dengan Platform  elearning seperti ini, ada prospek baru yang bisa menghasilkan duit. Sayangnya, pemilik Google wallet masih sedikit di indonesia.

Sebenarnya sebelum Helpout pun kita bisa memanfaatkan TeamViewer, Skype atau YM, namun perbedaan mendasar dari Helpout, semua yang menawarkan bantuan /support memang ahli dibidangnya. Kelebihan yang lain, tujuan utama dari HelpOut adalah praktik, jadi berbeda dengan penjelasan teori, helpout lebih fokus ke hal hal praktik seperti bermain gitar, memasak, menulis kode program, editing photo dan sejenisnya.

Untuk menawarkan jasa Helpout, anda harus meminta undangan dari Google di link ini.  Biar lebih tau gambaran dari Helpout, cek video ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page

Ciri ciri File Virus

Defraggler: Tool untuk merapikan File di hardisk