Rencanakan Perjalanan Wisata Anda Dengan Google

Hari ini tanpa sengaja saya membuka website Google google.com/destination. Website ini merupakan mesin pencari Google yang dikhususkan untuk yang hobi traveling. Jadi Google Destination ini semacam website perencana Perjalanan Liburan anda. 

Cukup Cari Nama Kota atau Negara tujuan anda, maka secara otomatis Google akan menampilkan Lokasi menarik di kota itu. Hasil pencarian di Google destination punya 3 tab yaitu Travel Guide, Top Sight dan Plan A Trip .

Travel Guide .

Travel Guide berisi daftar tempat menarik yang bisa anda kunjungi, Biasanya tempat yang paling populer akan muncul di header dengan ukuran jumbo. Contohnya adalah gambar dibawah ini. Ketika kita mencari Yogyakarta, maka muncul gambar Borobudur karena destinasi itu yang paling banyak diminati. Dibagian bawah travel guide juga ditampilkan Video seputar lokasi wisata sehingga informasi ini sangat bermanfaat bagi anda. 

Hasil Pencarian untuk kota Yogyakarta
Hasil pencarian dibagi menjadi 3 yaitu "Travel Guide" berisi lokasi wisata di kota tersebut, Top Sight berisi lokasi wisata di Peta dan yang menarik di "Plan  a Trip".

Top Sights

Hasil pencarian di tab Top Sight. 
Pada Panel Top Sights akan ditampilkan semua lokasi wisata dan lokasi menarik di kota tersebut dalam format List Di sebelah kiri dan lokasinya di peta sebelah kanan. Infomrasi ini sangat bermanfaat ketika anda menggunakan kendaraan sewa atau pribadi sehingga bisa efesien dalam mengunjungi lokasi wisata yang ada.


Plan A Trip 

Rencanakan perjalanan anda di tab Plan A Trip 
Di panel terakhir, ada Plan a trip, disini bisa kita atur asal kota kita, tanggal keberangkatan , berapaa lama waktu libur anda dan hotel bintang berapa yang ingin anda tempati selama liburan. Google akan menghitung perkiraan biaya perjalanannya untuk anda. Keren kan? 

Jadi kalau mau traveling jangan lupa akses dulu Google.com/destination. Jika anda ingin mendapatkan versi aplikasi dari Layanan ini, anda juga bisa menginstall versi aplikasinya dengan nama Google Trip yang fungsinya sama. 

Jadi, kita kemana bulan depan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page