Meningkatkan Kualitas Suara Headphone di Windows 10

Windows 10 Ternyata mempunyai fitur menarik bagi para gamer dan penonton film  yang membuat kualitas suara di Headphone meningkat drastis dan serasa di bioskop. Fitur itu bernama Spasial Sound Windows Sonic for Headphone. 

Cara mengaktifkan 
Untuk mengaktifkan fitur ini cukup klik kanan ikon speaker di systray dan pilih menu Spasial Sound -> WIndow Sonic for Headphone. Coba putar Trailer film, lagu atau main game dengan fitur ini, suasananya terasa hidup karena spasial sound membuat kita saakan akan ada didalam film karena suara seakan akan mengelilingi kita. Jelas ini peningkatan dari Fitur default yaitu stereo Headphone yang cuma membagi suara kedalam Left sound dan Right sound

Pilih Windows Sonic for Hadphones
Untuk merasakan bedanya coba anda putar OST Mission Imposible :Fallout di Youtube ( klik saja linknya)

Fitur lanjutan 
Bagi anda yang ingin menikmati film dengan suara serasa di bioskop bisa mencoba "Dolby Atmos for Headphones". Sayangnya fitur ini tidak gratis. Anda harus membeli fitur ini di Windows store seharga 150.000-an. Namun walapun demikian, Anda bisa mencoba Trial 30 Hari secara gratis. 

Untuk mencobanya klik saja menu Dolby Atmos for Headphones yang akan membawa anda ke Halaman Windows store. 

Install Dolby Access agar Windows 10 mendukung Dolby Atmos (Fitur suara standar bioskop). 

Di aplikasinya nanti anda pilih trial 30 Hari, anda akan dibawa ke halaman seting dan di lanjutkan ke halaman video dan trailler film dan game yang mendukung Dolby Atmos. Benar benar berasa bioskop. Selain itu, Dolby juga menyediakan fitur ini untuk Home Teather di rumah anda ( Jika perangkat home teather mendukung). Anda bisa menggintegrasikan DLNA Untuk menstreamingkan Film dari Komputer / Laptop ke home teather anda. Sekali lagi fitur tersebut berbayar namun jika anda seorang soundphile harga diatas itu termasuk harga yang murah dengan kepuasan mendengar kualitas suara Film standar bioskop Dolby Almost. 

Testing Headphone dengan kaulitas Dolby Atmos di Headphone dengan memutar video yang disediakan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Ciri ciri File Virus